Senin, 14 Januari 2008

My Sacrifice 2

CINTA TAK MELINTAS DI JALAN INI

;Girra Martinda, Wikankara, Bim Yuda


Sepagi ini aku melihat orangorang berpayung
di jalanjalan dalam kota
mereka melompati genangan sesekali sumpahserapah
sebab terciprat kendaraan lintas

aku menyaksikan dari pinggir jalan
berlindung pada boks telepon umum bekas
dari sudutsudut jalan mereka datang
semakin banyak, seperti eksodus
ada yang berpayung sendirian, ada yang bergandengan
ada juga yang menggigil menembus hujan

Orangorang itu hendak kemana?
Bocah kecil dalam dekapan ibunya bertanya

Aku menajamkan telinga
Sebab aku juga ingin tahu kemana mereka mau pergi
Sepagi ini, tak biasanya
Di tengah hujan begini deras pula

Suara jawaban si ibu bergesekan dengan angin
Yang bertiup tibatiba menyeret sebagian hujan
Menampar wajahku
Aku makin merapatkan tubuh pada dinding bau karat
Tibatiba seseorang menempel pamflet di boks telepon umum bekas
Tempatku meringkuk seperti kelinci di lubang



Bocah kecil dan ibunya berjalan menjauh
Payungnya melengkung menahan deras hujan

Sepagi ini aku melihat orangorang
Keluar dari setiap gang, dari setiap pintu yang terbuka
Melompati genangan dengan sesekali sumpah serapah
Sebab terciprat kendaraan lintas
Mereka akan melewati semua jalan untuk mencari cinta

Aku menyaksikan saja dari pinggir jalan
Dulu cinta sering melintas di sepanjang jalan ini
Tapi sudah lama aku tak melihatnya lagi


Di antara sisa-sisa, 3 Desember 2008

4 komentar:

Anonim mengatakan...

tengah malam.. langit begitu meratap
genangi jalan hotmix penuh lubang.
beberapa insan tampak berteduh di emperan.
sebagian lagi bayangannya telah hilang..

aku berteduh di teras toko bunga
mula-mula sendirian saja..,
seiring hujan yang semakin murka,
tempat ini menjadi sesak berjubelan.

tiba-tiba..
nampak 2 sejoli seia sekata
bergandengan menembus hujan..,
saat melihat kerumunan orang, berteduh berdesakan,
2 sejoli berkata mesra..
" ikuti kami rasakan cinta.. !!! "

kuhirup nafas lega
orang-orang di teras toko bunga
berjalan tergesa berlomba rasakan cinta
aku ikuti dengan ekor mata..

saat semua orang di jalan
berarak mengekor pasangan mesra
kugerakkan kaki.., berjalan
dengan arah berlawanan !!

hujan belum reda...

wekekekek.........

aku weruh tresno mlaku ing dalanmu !!!

ndung ndung !! mengatakan...

wekekekek........ thx 4 everything !!
ttg mbah im kae just kidding

hiddenroof mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...

aku... melihat cintaku pergi pada hujan kali ini...